internet di indonesia sumber masalah

di era digital teknologi yang sekarang ini, teknologi seolah - olah menjadi kebutuhan seperti primer,..bagaimana tidak.. setiap waktu setiap saat terutama kalangan remaja dan muda mudi bahkan yang sudah berumur,, seakan akan tak bisa lepas dari canggihnya karya teknologi, minimal telepon dan sms,,

seiring dengan canggihnya IT, banyaknya menu-menu yang disajikan, seperti sosial media..facebook, tweter, bla bla bla.. betapa luasnya informasi,,yang dapat dijangkau,yang didapatkan,,,hingga banyaknya sampah yang mengotori pikiran,,membuat candu sampai orang tidak pernah bisa lepas dengan dunia maya..

ada banyak kasus yang menjadi biang keroknya adalah internet,, banyak anak-anak menjadi korban ganasnya dunia maya,,terjadi banyak kasus dimana gadis dibawah umur dibawa oleh orang tak dikenal,lantaran gara gara berteman di facebook, bahkan terjadi banyaknya perselingkuhan yang akhirnya terjadi perceraian lantaran sosial media..

dengan banyaknya sumber masalah yang disebabkan oleh internet,, seharusnya kita bijak,gunakan internet sesuai kebutuhan, kita harus eling bahwa sebenarnya kita hidup di dunia nyata, bukan maya,, jangan mudah terpancing atau pun tercigur dengan segala yang manis di dunia maya,, karna sesunggunya mereka tag semanis yang kita bayangkan..

dampingi anak anak kita ketika berselancar di dunia maya,, jangan sampai membuka sesuatu yang belum pantas untuk di tonton oleh mereka..

BIJAK BERINTERNET AGAR INTERNET TIDAK JADI SUMBER MASALAH..

0 komentar:

Posting Komentar